TNI Perang Teteskan Darah, TMMD Teteskan Keringat Dan Kasih Sayang



Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk membantu Rakyat dalam kemanunggalan (Merakyat). Dalam memberdayakan dan meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat TMMD melakukan kerja nyata terjun langsung ketengah-tengah kehidupan warga tanpa membawa senjata tetapi dengan sentuhan kasih sayang dan perhatian.

Secara menyeluruh TMMD digelar oleh TNi, dari sabang sampai mareauke untuk menentaskan kemiskinan dan memberikan sentuhan langsung sambil memberikan contoh bahwa Tentara itu bukan saja ditempah untuk pegang senjata dan perang, tetapi mampu menunjukkan jati dirinya dengan melakukan kerja nyata pegang cangkul pegang pembabat menitiskan keringat.

Di Medan perang TNI mengangkat senjata berani meneteskan darah mengorbankan nyawa pasang badan untuk keutuhan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Disini, di TMMD Tentara mengangkat batang cangkul untuk mencangkul, mengangkat batu, semen, pasir dan lain-lain material bangunan. TMMD bukan sekedar selogan semata tetapi bentuk nyata dari sebuah pengabdian kepada negara dan rakyat, melaksanakan kerja nyata dalam bentuk persatuan dan kerakyatan.

Pada hakekatnya TMMD memberikan motivasi, menumbuhkan rasa persaudaraan dan kesadaran, juga memberikan spirit/semangat dalam Membangun wilayahnya. Hal ini senada dengan dikatakan Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono saat meninjau pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler 100 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung.

"Program TMMD yang telah berjalan selama ini pada hakikatnya ditujukan untuk memotivasi dan menumbuh kembangkan kesadaran dan semangat masyarakat dalam membangun wilayahnya," ujar Dandim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.