Tradisi Pukul Kentongan Dimulainya TMMD



Kendal - Bunyi  kentongan  sebagai tanda dibukanya  pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal sejak detik-detik tersebut  program TMMD  Reg  ke-100 Kodim 0715/Kendal secara resmi  dimulai bertindak sebagai irup dalam upacara pembukaan Bapak Edy Joko Pramono  (Asisten Pemerintahan Propinsi Jateng) dalam sambutannya yang dibacakan antara lain "Terima kasih kepada jajaran  TNI dengan kegiatan tersebut mampu mensejahterakan rakyat dan semoga dapat menjadi ketahanan yang mampu menangkal komunisme dan radikalisme.

Berbagai kegiatan dilakukan untuk menyemarakan pembukaan TMMD Reg ke-100 Kodim 0715/Kendal diantaranya sepak takrow, bazar murah, hiburan barongsai dari Arhanudse 15/Semarang dan  campursari dari Kodim 0715/Kendal pimpinan Kapten Inf Harmanto.

Program TMMD terbukti mampu membantu mewadahi dan mewujudkan aspirasi kepentingan masyarakat di daerah Pedesaan. Oleh karena itu, peran dan kerjasama yang erat, intensif dan sinergis antara TNI dan pemerintah daerah serta dukungan partisipasi aktif masyarakat merupakan kunci penentu bagi keberhasilan dan kelancaran penyelenggaraan TMMD.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.