Upacara Pembukaan TMMD, Berkah Bagi Ibu Marsinah Penjaja Kopi



KENDAL- Selasa (26/09/2017) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Tahun 2017 Kodim 0715/Kendal sudah mulai memasuki tahap akhir, dan secara resmi bakal dibuka dalam upacara yang dilaksanakan pada Rabu (27/09/2017).

Ada keunikan dan berkah tersendiri bagi para masyarakat dan pedagang. Terutama bagi pedagang dadakan atau musiman. Salah satu pedagang yang bisa kami temui adalah ibu Marsinah. Saat pagi dia sudah menyiapkan daganganya untuk menyambut para pembeli terutama para TNI yang akan melaksanakan persiapan akhir dalam rangka Upacara Pembukaan TMMD reguler ke 100 Kodim Kendal yang mengambil lokasi sasaran di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

"Saya senang sekali banyak Pak Tentara disini, makanya saya berjualan kopi dan makanan lainya untuk melayani pak tentara. Apa lagi kebanyakan pak TNI kalau singgah ke warung pasti yang di tanyakan Kopi dengan rokoknya. Saya senang pak, jualan dua hari ini dagangan saya laris,"  ucap Ibu Marsinah (47) warga Dusun Kemejing Desa Jungsemi.

Sementara itu, di tempat terpisah Komandan Koramil (Danramil) Cepiring Kapten kav Jatmiko menjelaskan, pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Reguler ke-100 akan dilaksanakan di Lapangan Desa Jungsemi.

"Dan hingga saat ini, kondisi lapangan sudah memasuki tahap akhir. Banyak personil Kodim yang diperintahkan untuk membantu pekerjaan finising tersebut," tandasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.