UPACARA PEMBUKAAN TMMD REGULER KE 100 TA. 2017 KODIM KENDAL



KENDAL - Kodim 0715/Kendal melaksanakan upacara pembukaan TMMD Reguler Ke 100 TA. 2017 bertempat dilapangan Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal yang diikuti sekitar 500 orang yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Linmas, Perangkat Kecamatan, Masyarakat dan pelajar. Rabu (27/9).

Upacara dibuka oleh Asisten Pemerintahan Bidang Kesra Propinsi Jawa Tengah tersebut, juga dihadiri oleh Forkopinda Kabupaten Kendal dalam hal ini  Bupati Kendal Ibu Mirna, Kapolres, Kajati, Ketua DPRD Kendal dan para kepala instansi Pemerintahan di Kabupaten Kendal.

Lokasi TMMD Reguler ke 100 TA. 2017 adalah di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal dengan sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik adalah pengecoran jalan sepanjang 1600 meter, pembangunan Jambanisai sebanyak 20 unit dirumah warga yg belum memiliki jamban.

Sedangkan untuk sasaran non fisik meliputi pelayanan langsung AKTA kelahiran, penyuluhan penghijauan, penyuluhan pertanian, penyuluhan peternakan, sosialisasi tenaga kerja, penyuluhan penanggulangan bencana alam, pelayanan KB, penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis, penyuluhan keamanan dan ketertiban lingkungan dan Sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Dalam sambutannya Gubernur yang dibacakan Asisten Pemerintahan bidang Kesra Propinsi Jawa Tengah Joko Pramono menjealaskan, "Dalam konteks kepentingan akselerasi pembangunan, TMMD dapat dinilai sebagai suatu terobosan yang efektif, efisien dan produktif. TMMD sejak tahun 80-an sampai dengan pelaksanaan TMMD ke 100 yang dibuka secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Indonesia menunjukkan relevansi, permormance, kepedulian dan kepekaan TNI dengan kepentingan rakyatnya".

TMMD Reguler ke 100 ini akan dilaksanakan selama satu bulan mulai tanggal 27 September 2017 sampai dengan 27 Oktober 2017 dengan sistem pengerjaan mengerahkan kurang lebih sebanyak 100 orang per hari yang terdiri dari TNI, Bapermas Pemda Kendal dan masyarakat.

"Satgas TMMD Kodim 0715/Kendal TA. 2017 beserta masyarakat dan Dinas Instansi terkait siap melaksanakan operasi TMMD Reguler Ke 100 TA. 2017," tambah Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.