Warga Jungsemi Kagum Kepada TNI, Serba Bisa



KENDAL - Warga masyarakat Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Ahmad Kundhori Dusun Srandu Rt 06 Rw 01 atas nama warga masyarakat  menyatakan, bangga dengan adanya TNI yang ikut membangun di Desanya, melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal.

"Terus terang kami bangga, untuk itu, atas nama warga Kelurahan Jungsemi, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Kodim 0715/Kendal  yang mempedulikan aspirasi kami," tandasnya, kemarin.

Selaku warga di Kelurahan Jungsemi, dirinya sudah cukup lama memimpikan pembangunan di Desa. Menurutnya, TMMD berkat semua doa dari warga masyarakat Kelurahan Jungsemi yang kini menjadi kenyataan di Desa mereka.

"Mewakili warga Kelurahan Jungsemi saya mengucapkan ribuan banyak terima kasih kepada TNI (Kodim 0715/Kendal ) dan seluruh jajaranya yang telah membantu pembangunan masyarakat di daerah ini," katanya.

Kebersamaan dengan warga tidak mudah dilupakan Satgas TMMD disetiap harinya anggota Satgas TMMD Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal, tidur, makan dan minum bersama dirumah warga.

Kebersamaan serta kehangatan antara TNI dan masyarakat sangat terlihat.  Hal itu  menunjukan bahwa kehadiran TMMD ke-100 di Kecamatan Kangkung bisa diterima dengan baik oleh warganya.

Satgas TMMD Kodim 0715/Kendal dinilai masyarakat, memberi banyak nilai positif kepada warga. Kehadiranya mereka tak hanya menghadirkan kenangan baru, akan tetapi mereka juga meninggalkan pesan moral yang tak ternilai yakni semangat kerja keras, gotong-royong, kebersamaan dan solidaritas.

"Ternyata pekerjaan yang besar dan seberat apapun bisa diselesaikan dengan gotong-royong," ujar Ahmad Kundhori salah seorang warga.

Di sela-sela waktu istirahat sehabis bertugas seharian melaksanakan tugas pada kegiatan TMMD para prajurit mengisi waktunya dengan ngopi dan bermain catur bersama masyarakat, sekaligus bincang-bincang dan bersenda gurau di warung kopi setempat.

"Lumayan pak sejak ada pak tentara warung saya ramai, mereka pada nongkrong saat selesai kerja dan santai bareng sama warga. Pak tentara ternyata ada yang pintar guyonan juga ya," kata pemilik warung yang kesehariannya buka warung kopi di Kelurahan Jungsemi  yang menjadi sasaran lokasi TMMD.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.