WAWASAN KEBANGSAAN DI DESA TANJUNGMOJO



Kendal, Satgas TMMD ke 100 Kodim 0715/Kendal, yang di pusatkan di Kecamatan Kangkung, pagi hari ini untuk kegiatan Non fisik Satgas TMMD kali ini memberikan Wawasan kebangsaan kepada segenap masyarakat khususnya di desa Tanjungmojo, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal. Kamis 28/9/2017.

"Kegiatan Wawasan Kebangsaan yang pertama kepala Desa Tanjungmojo Kecamatan Kangkung memberikan penekanan kepada warganya supaya setiap kegiatan apapun wajib di dahului dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, misalnya kegiatan musyawarah, penyuluhan-penyuluhan maupun kegiatan sebelum pengajian, itu harus menyanyikan lagu Kebangsaan indonesia," tutur Pak Setiono Kepala Desa Tanjungmojo.

Sementara itu dari Kodim 0715/Kendal dengan nara sumber Kapten Inf Harmanto mengajak para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius.

"Kewajiban setiap warga Indonesia wajib mencintai Tanah air, Bangsa dan Negara Indonesia. Negara Indonesia merdeka tidak mudah, para pejuang dulu sudah rela mengorbankan jiwa raga demi merebut kemerdekaan, untuk itu kita sebagai warga penerus bangsa wajib melanjutkan perjuangan para pahlawan yang sudah berjasa dengan mengisi kemerdekaan, kita wajib membela Negara dengan mengedepankan idiologi Pancasila, mulai dari lingkup keluarga dulu, mendidik anak supaya cerdas yang intinya bisa mengolah sumber daya alam sendiri dan bisa bersaing dengan negara-negara lain, ciptakan kerukunan dan ketertiban di masyarakat,"ungkap. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.