Wawasan Kebangsaan Rangkaian Kegiatan TMMD Ke Kodim 0715/Kendal



Kendal - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke100 Kodim 0715/Kendal menggelar penyuluhan Tentang Wawasan Kebangsaan.

Penyuluhan tersebut yang disampaikan oleh Kapten Caj Sudaryanto  bertempat di Kantor Balai Desa Lebosari Kecamatan Kangkung Kabupatan Kendal, diikuti kurang lebih 60 orang warga sekitar lokasi TMMD

Adapun dalam penyampaian dari Nara Sumber tentang Wawasan Kebangsaan yang intinya tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara.

"Usaha pertahanan dan keamanan negara dilaksanakan melalui sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta oleh Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, sebagai kekuatan utama, dan rakyat sebagai kekuatan pendukung," jelasnya.

Dalam penyelenggaraan pertahanan negara setiap warga negara mempunyai hak dan kewajiban untuk ikut serta dalam upaya pembelaan negara sebagai pencerminan kehidupan kebangsaan yang menjamin hak-hak warga negara untuk hidup setara, adil, aman, damai, dan sejahtera.

Berdasarkan undangan-undang TNI pasal 34 tahun 2004 dimana Tugas pokok TNI melaksanakan operasi militer perang dan operasi militer selain perang.Operasi militer selain perang termasuk melaksanakan TMMD, dalam pelaksanaan TMMD Kodim 0715/Kendal ke 100 juga melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik.

Dikesempatan lain Kepala Desa Lebosari Ibu Hj Nurasiah menyambut positif dengan diadakannya wawasan kebangsaan di desanya agar masyarakat Lebosari lebih mencintai NKRI dan menjaganya dari Rongrongan negara lain.

Hadir pada acara tersebut.kepala desa Lebosari, Para RT,dan watga Lebosari. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.