Wujud Semangat Masyarakat Adanya TMMD



Kendal-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Reguler Ke – 100 TA 2017 secara resmi belum di buka. Namun kecintaan masyarakat pada program TMMD ini di sambut gembira oleh warga sekitar. Antusias yang di tunjukkan mulai di tunggu tunggu demi kelancaran kegiatan yang nantinya di tujukan ke desa mereka.

Program TMMD ke-100 Kodim 0715/Kendal di laksanakan di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. Salah satunya sasaran fisik yaitu pembangunan jalan. Keuntungan yang luar biasa desa yang terpencil jauh dari jangkauan tepatnya di ujung utara barat kota kendal ternyata mendapat apresiasi khusus dari pemerintah pusat maupun daerah.

Tanggapan masyarakat sendiri mengenai TMMD sangatlah berarti ke depan. "Mudah-mudahan desa kami akan lebih maju tidak tertinggal dengan desa lain karena desa Jungsemi  pantainya lumayan bagus dan tidak kalah penting di desa ini terdapat makam yang terkenal yaitu makam Kemangi yang kononnya banyak menyimpan cerita.

"Kami sangat berharap supaya akses jalan menuju ke laut nantinya bisa lancar dan syukur-syukur bisa di jadikan tempat pariwisata, sehingga dapat meningkatkan ekonomi dan mengurangi pengangguran," ungkap Mashudi yang aktif selama Pra TMMD berlangsung.

Tidak mau ketinggalan, Kepala Desa Jungsemi Bapak Dasuki ikut andil dalam kegiatan tersebut rasa  semangat yang luar biasa terus ditunjukan, dalam orasinya Bersama  Rakyat TNI kuat Saya sangat mengapresiasi Kegiatan TMMD yang di laksanakan Kodim/0715 sekaligus ingin mengajak seluruh warganya dan komponen masyarakat baik di dusun Srandu, Kemijing maupun Clumprit  melaksanakan kerja bakti secara gotong-royong.

"Karena dengan kegiatan TMMD tersebut rasa menumbuhkan kembali semangat gotong-royong yang sekarang ini sudah mulai luntur di masyarakat," tambahnya.                       

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.