Air Tidak Menjadi Penghalang Pekerjaan TMMD


KENDAL - Kemarau yang panjang tahun ini menjadikan di beberapa daerah mengalami kekeringan hal ini menyebabkan debit air ditanah menjadi berkurang sungaipun banyak yang kering  keadaan seperti ini juga dialami di daerah lokasi TMMD Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal yang berlokasi di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. Rabu (04/10).

Kebutuhan akan air sangat vital bagi mahluk hidup selain untuk minum mandi juga untuk kepentingan lainya, seperti pada kegiatan yang sedang dilaksanakan dilokasi TMMD ini kebutuhan air sangat diperlukan selain untuk minum para pekerja juga untuk digunakan mencampur pasir, semen, kricak, yang diperuntukkan dalam pengecoran Rabat beton ini.

Dilokasi TMMD ini air diperoleh dari sumur-sumur yang dibuat oleh warga untuk mengairi kebun mereka, seperti penuturan kepala Desa Jungsemi Dasuki (50) sumber pengairan untuk pertanian/kebun warga diperoleh dari membuat sumur-sumur di area lahan petani tang jumlahnya cukup banyak tiap lahanya, Jadi untuk pelaksanaan pengerjaan Rabat beton ini sumber air memanfaatkan dari sumur yang ada dilahan milik warga yang juga kadang kering kalau musim kemarau jadi harus dimanfaatkan sebaik mungkin, terangnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.