Anak-Anak SD Dilatih PBB Oleh Satgas TMMD



KENDAL – Seni (02/09) Disela kesibukan membangun pengecoran jalan, Prajurit Satgas TMMD Ke-100 Tahun 2017, Serda Mathius yang merupakan anggota Koramil 05/Cepiring  mengajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada-anak SDN Jungsemi.

PBB merupakan suatu bentuk latihan kedisiplinan yang sangat diperlukan setiap murid sekolah guna menanamkan tata cara berkehidupan yang baik dan telah diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

Latihan PBB ini juga sebenarnya bisa untuk menumbuhkan sikap jasmani para murid agar lebih tegap dan tangkas karena dalam pelaksanaannya memerlukan ketahanan tubuh dan konsentrasi yang baik.

"Latihan PBB ini juga bisa untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan meningkatkan kedisiplinan yang tinggi selain itu latihan PPB ini juga bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama ", ujar Serda Mathius.

Beberapa materi latihan yang diberikan yaitu pengetahuan dasar tentang baris berbaris dengan gerakan fisik ditempat dan penjelasannya sehingga anak-anak mampu  memahaminya dengan baik, juga untuk mengasah kemapuan terhadap materi secara tersusun dan terarah kepada para siswa SD.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.