Anggota Satgas TMMD Beri Tauziah Di Ponpes Salafiah



KENDAL - Sasaran berupa non fisik TMMD mempunyai arti penting dalam rangka keberhasilan mendukung sasaran fisik termasuk yang dilaksanakan  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler  ke- 100  Kodim 0715/Kendal,  keduanya berjalan seiring sejalan sehingga berhasil mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan non fisik di Pondok pesantren Salafiah pimpinan  KH Rois  di Desa  Karangmalang Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal  dengan Tema " Ngaji Bareng Bersama TNI "  ternyata mampu mengajak santri santriwati  di Ponpes tersebut antusias  untuk mendengarkannya, Pelda Prabowo anggota Koramil 05/Cepiring yang membawakan materi Cinta Tanah Air  dihadapan 110 santri satriwati sangat pandai dalam menyampaikan tauziahnya , cinta tanah,    politik dikaitkan dengan agama. 

Pelda Prabowo mengatakan, bahwa sebelum  menjadi anggota TNI pernah belajar agama di pondok sehingga  dalam ceramahnya di hadapan pra santri  tidak canggung dan menyampaikan materi  yang dibawakannya dengan agama. Lebih lanjut Pelda Prabowo  menandaskan saya sebagai anggota akan menjalankan tugas dengan sebaik baiknya, pungkasnya.    

Setelah acara pengajian selesai  para santri nonton bareng  film G 30 S PKI  di Ponpes tersebut, dalam ungkapannya KH Rois  mengatakan " Nonton bersama G 30 S/PKI  ini agar para santri  tidak menutup dunia luar  dan mempunyai pandangan yang modern dalam arti tidak hanya belajar di ponpes saja namun pengetahuan luar juga di  perlukan".

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.