ANGGOTA SATGAS TMMD JALIN KEBERSAMAAN DENGAN WARGA LOKASI TMMD



KENDAL – Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke-100 Kodim 0715/Kendal  disela-sela tugas dan kesibukkannya, anggota Tim Satgas TMMD berupaya terus menggali potensi yang ada bersama warga masyarakat. Minggu (8-10).

Menggali potensi yang ada diwilayah tentang komonukasi sosial dengan masyarakat. Hal ini guna mengantisipasi dan menganulir ancaman yang kemungkinan terjadi di wilayah.

Disamping itu, dengan mengetahui seluk beluk wilayah dengan komunikasi bersama warga masyarakat terutama di lokasi TMMD, dapat mengetahui dan mendengar keluh kesah serta suka duka masyarakat bawah baik dalam kehidupan di lingkungan keluarga maupun dilingkungan masyarakat.

"Dengan berkomunikasi bersama warga masyarakat, dapat kita petik apa yang sedang dan akan berkembang di masyarakat, baik kemungkinan ancaman yang mungkin timbul maupun kondisi wilayah yang didalamnya warga masyarakat dalam berkehidupan sehari-harinya," ungkap Serda Nurman, Babinsa Desa Jungsemu sekaligus anggota Tim satgas TMMD.

"Sebagai aparat kewilayahan, kita harus tanggap dan peka terhadap kondisi wilayahnya. Dengan berbaur bersama warga masyarakat dimanapun bertugas dan berada, niscaya segala kemungkinan ancaman yang timbul akan terdeteksi secara dini. Hal ini sebagai upaya kita mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Kita harus baik-baik dengan masyarakat, mengayomi dan melindungi mereka," paparnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.