ANGGOTA SATGAS TMMD MENJADI PEMBINA UPACARA DI SEKOLAH



KENDAL - Menjadikan bangsa pemenang bukanlah sesuatu yang sulit selama ada keinginan, kerja keras, tekad yang kuat maka semua pasti akan terwujud. Melalui program TMMD Regelur ke-100 tahun 2017  oleh Kodim 0715/Kendal ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagai tanggung jawab moral kepeda  negara dan bangsa.

Menyikapi itu bertempat di SDN 1 Kalirejo, Babinsa  Desa Kalirejo Serda Agus Setiyanto, bertindak selaku inspektur upacara.

Dalam amanatnya, beliau menjelaskan kepada para siswa siswi SDN 1 Kalirejo mengapa tanggal 1 Oktober diperingati sebagai hari kesaktian Pancasila, dimana pada tahun 1965 telah terjadi pengkhiatan oleh sekelompok orang yang melalui PKI (Partai Komunis Indonesia)  yang berusaha mengganti idiologi negara, atau falsafa bangsa indonesia dengan paham komunis. Komunis, adalah pahan yang tidak mengakui adanya Tuhan. Maka hari ini kita sama-sama memperingati hari kesaktiaan Pancasila, yang mana pada saat itu terjadi pembunuhan dan pembantai secara sadis dan biadab kepada 6 Jenderal dan 1 orang Perwira pertama Angkatan Darat  di daerah lubang buaya.

Beliau menyampaikan, mengajak  agar anak-anak tidak mencontoh tindakan kekerasan karena itu tidak baik, PKI dan ajaran dilarang untuk tumbuh dan berkembangan di bumi  Indonesia ini.  Dia juga berharap supaya anak-anak belajar, dengan rajin agar kelak menjadi anak yang cerdas, baik, dan berakhlak mulia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.