Anggota Satgas TMMD, Obati Rindunya Pada Keluarga


KENDAL - Suasana lain diluar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 tahun 2017 Kodim 0715/Kendal juga mewarnai kehidupan sehari-hari para prajurit Satuan Tugas (Satgas) TMMD di Dusun Srandu, Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Setelah seharian dari pagi, siang hingga sore seluruh prajurit bekerja memberikan pengabdiannya kepada masyarakat, yaitu menggarap target sasaran fisik berupa membangun akses pengecoran jalan,  mereka mencoba mengusir rasa lelah dengan bercengkrama dengan warga yaitu pemilik rumah beserta keluarganya yang ditinggali oleh para prajurit.

"Rasa lelah dan penat kami berkurang setelah seharian mengerjakan target sasaran fisik begitu kembali ke rumah yang kami tinggali selama TMMD Reguler. Ada anak kecil kurang lebih umurnya sepadan dengan anak saya, sesekali saya mengajak bermain dan menggendongnya seperti anak saya sendiri", ujar Serda Hartono anggota Satgas.

Tak hanya itu, dengan bercengkrama dan ngobrol santai disetiap berkumpul dengan pemilik rumah yang ditinggali, diakui para prajurit Satgas dapat mengurangi dan menjadi obat rasa rindu kepada keluarganya yang ditinggal. "Saat kami rindu keluarga, isteri dan anak-anak dirumah yang kami tinggalkan, keluarga baru inilah yang mampu menjadi obat rasa kangen itu," tambah Serda Hartono.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.