Anggota Satgas TMMD Sempatkan Komsos Dengan Petani Jagung


KENDAL - Kendal ( 10/10/2017) -  Meski disibukkan dengan pengerjaan sasaran fisik dan non fisik selama kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 100 Kodim 0715/Kendal. Ada anggota satuan tugas yang menyempatkan waktu untuk melakukan komunikasi sosial (komsos) ke masyarakat. Diantaranya kepada petani di Dusun sirandu, Desa Jungsemi Kecamatan  Kangkung. Selasa (10/10).

Seperti halnya yang dilakukan Serda Sriyanto yang sengaja menghampiri sekaligus komsos saat melihat Marminah (50), bertani di sawahnya. Dimana kediaman dan sawah Marminah berdekatan dengan tempat tinggal tim satgas selama TMMD.

"Saya merasa tersentuh melihat semangat nenek ini. Maka saya menghampiri untuk membantunya. Sekaligus saya memberitahukan pada penutupan TMMD nanti ada beberapa sasaran non fisik seperti pengobatan gratis di Balai Desa Jungsemi. Sehingga mengajak nenek untuk bisa hadir," papar Serda Sriyanto.

Sementara itu mengungkapan rasa terima kasih kepada TNI yang menyempatkan diri membantunya di sawah, selama dua pekan ini kerap melihat tentara bersliweran.

"Saya berterima kasih kepada mereka yang peduli kepada warga meski di tengah kesibukkannya," imbuhnya.

"Sekarang jalan menuju sawah sudah mulai baik, sehingga bisa mempercepat akses pertanian nantinya. Panen juga akan lebih lancar," tambahrnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.