APEL DAN BERDO’A SEBELUM MELAKSANAKAN KEGIATAN


KENDAL – Satuan tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 100 Kodim 0715/Kendal masih terlihat tegar dan semangat. Anggota Yon Arhanudse 15, Yon Zipur 4 dan Zibang Kodam IV/Diponegoro sebelum melaksanakan Kegiatan kerja bhakti semua anggota di wajibkan apel pagi untuk pengecekan personil. Kamis(12/10).

Melaksanakan apel pagi dan do,a sebelum melaksanakan kegiatan pengecoran jalan dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Ta 2017 Kodim 0715/Kendal selalu dilaksanakan setiap hari. kegiatan apapun usahakan berdoa biar kita diberi keselamatan, keberhasilan sampai selesai kegiatan nanti.

Sebagai Komandan SSK di lapangan begitu gagah dan cakap saat berdiri didepan mengambil apel. Setelah mengucap salam dilanjutkan berdoa agar dalam melaksanakan tugas diberikan kekuatan, keselamatan dan keberhasilan. Dalam arahannya Dan SST mengatakan, "semua pekerjaan di sini berat tidak ada yang tidak berat tetapi kalau kita kerjakan bersama-sama dengan bergotong-royong bersama masyarakat dan juga instansi lain, pasti tidak akan terasa," ungkapnya.

Jatmiko yang juga sebagai Danramil 05/Cerpiring menambahkan, sebelum pelaksaan tugas pengecoran jalan maupun kegiatan non fisik lainnya agar dalam pelaksananya dapat maksimal dan menghindari terjadinya miskoordunasi serta menyamakan visi. Selain itu, seluruh prajurit yang terlibat dalam semua kegiatan TMMD bekerja dengan semangat ikhlas dan penuh tanggung jawab ini adalah tugas mulia dari negara kepada kita mari sama-sama bekerja .

Lanjutnya tujuan dari apel selain mengecek kesiapan prajurit serta perlengkapan yang dipakai dalam bekerja, serta mengevaluasi pekerjaan hari sebelumnya, sehingga diharapkan setiap pelaksanaan maksimal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.