Babinsa Jungsemi Menyiapkan Sarapan Pagi Dengan Jagung Bakar


KENDAL – Satgas TMMD ke-100 Kodim 0715/Kendal, benar-benar tidak ingin membuat batas dengan warga Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, karena TNI berasal dari rakyat, berjuang dan bekerja untuk rakyat. Untuk menciptakan kemanuggalan antara TNI dan Rakyat tersebut, Satgas TMMD tidur dan makan bersama di rumah penduduk dengan rasa kekeluargaan.

Salah satu anggota Satgas TMMD yang berasal dari Batalyon Arhanudse 15, dirinya merasa bangga karena dapat belajar hidup bermasyarakat.

"Dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya, ini menjadi roh dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk itu dalam TMMD kami selalu berbaur bersama warga dalam setiap kegiatan." ungkapnya

Satgas TMMD Reguler ke-100 sebelum mulai bekerja terkadang banyak yang belum sarapan pagi,dengan inisiatif Serda Norman menyiapkan tambahan sarapan pagi dengan jagung bakar milik salah seorang petani yang menawarkan jagung siap bakar di ladang miliknya yang tidak jauh dari lokasi TMMD.

Salah satu pemilik ladang jagung sangat senang ia mengungkapkan rasa senang dan bersyukur bisa saling kenal,makan bersama sehingga menambah kekeluargaan dengan tentara.Warga tersebut juga merasa terharu, meski tidak seberapa mudah mudahan makanan tambahan ini bisa bermanfaat untuk penambah energi di saat mereka bekerja dan membantu menyukseskan jalan yang nanatinya menuju ke ladang kami, ungkapnya.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.