BABINSA KOMSOS DENGAN WARGA, BERIKAN WASBANG BELA NEGARA


KENDAL - Jajaran Kodim 0715/Kendal dalam rangka mendukung keberhasilan TMMD Reguler ke-100 terus meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos), dengan berikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tanamkan jiwa Bela Negara, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0715/Kendal Serda Suharto. Selasa 03/10).

Suasana yang cerah dimanfaatkan dengan baik oleh Babinsa satu ini, melakukan anjangsana di rumah warga sekalian memberikan wasbang dengan cara yang Inten Komsos, sehingga warga di Desa tersebut satu persatu mulai tinggi kepedulian dengan mengutamakan kebersamaan.

Babinsa sangat dekat dengan warga disana, kunjunganya di rumah warga sudah tidak dianggap tamu namun telah dianggap sebagai keluarga besar para warga di Desa Binaanya, itu tidak serta merta Babinsa yang satu ini selalu ada dalam kegiatan kemasyarakatan, maka tidak heran jika Babinsa ini sudah dianggap keluarga besarnya.

Babinsa mengatakan, kegiatan yang dilakukan selain Komsos juga memberikan pimbinaan Wasbang Bela Negara, dengan cara demikian menurutnya, bisa memupuk semangat warga, agar selalu lebih mencintai Negara dan membuat sesuatu untuk Negara Indonesia.

"Dengan terus meningkatkan hubungan kekeluargaan, dengan Komsos, sehingga berlahan kami berikan mutifasi kepada warga, dengan cara itu warga akan terus meningkatkan pertanian, dan membuat perekonomian tumbuh kembang lebih baik, maka Negara ini terus maju". jelasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.