Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat


KENDAL - Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Koramil 05/Cepiring jajaran Kodim 0715/Kendal Serda Mathius  secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa binaannya sebagai sasaran non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)Reguler ke 100.  Rabu (04/10).

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serda Mathius secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.Salah satunya tokoh masyarakat yang kebetulan berada di Balai Desa Jungsemi, membicarakan tentang keamanan lingkungan di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung yang rencananya akan dibangun Poskamling sebagai sasaran non fisik TMMD Reguler ke-100.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," ujar Serda Mathius.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.