Babinsa Selalu Dekat Dengan Rakyatnya


KENDAL - Kehidupan masyarakat Desa Jungsemi yang mayoritas petani, jadi kehidupan disetiap pagi pada pergi ke sawah ada juga yang sedang menjemur hasil panen serta ada juga yang sedang melipat dan memilih daun tembakau, itulah sedikit gambaran kehidupan warga Desa Jungsemi yang sekarang Desa tersebut menjadi sasaran program TMMD Reguler Ke-100 Kodim Kendal. Jum'at (13/10).

Disela-sela kesibukannya sebagai anggota Satgas TMMD, Serka Niswan menyempatkan diri membantu para warga yang sedang melipat dan memilih daun tembakau untuk disimpan sebelum dipotong-potong kecil. "Saya nyempatkan waktu untuk ikut bantu warga, memang tidak berpengaruh banyak, saya berbuat karena bukan bidangnya, tapi manfaat dari semua itu adalah dengan kedekatan saya dan warga, kita bisa menampung semua masukan pendapat, aspirasi, menambah ilmu dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat." ungkap Serka Niswan.

Saya dulu merasa takut dengan pak tentara, yang terkenal galak, tegas dan tidak ada senyun, eh ternyata anggapan saya itu salah pada  bapak TNI, ternyata bapak TNI yang sekarang sedang melaksanakan TMMD orangnya baik-baik murah senyum, penuh tegur sapa dan orangnya humoris serta memberikan motifasi saya untuk terus berkarya." ungkap Watik ditemui saat memilih daun tembakau punya Pak Haji Somat.

Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, merupakan wujud nyata bahwa TNI selalu bersama rakyat, mengabdi untuk rakyat  karena bersama rakyat TNI kuat.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.