Bahaya Penyalahgunaan Narkoba


KENDAL - Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Penyuluhan Narkoba dan Penyuluhan Kamtibmas disisipkan dalam program TMMD sasaran non fisik, kata Korlap TMMD Kapten Inf Subkhan. Selasa (3/10).

Balai Desa Kalirejo Kecamatan Kangkung memfasilitasi untuk penyuluhan tentang bahanya narkoba, Penyuluh dari BNNK Noviardi menuturkan Narkoba identik dengan pergaulan bebas, ini sangat membahayakan bagi generasi penerus bangsa kalau tidak di cegah. Maka dari itu BNN tidak bisa dengan serta merta memberi penyuluhan tanpa ada permintaan dari pihak terkait. Kalau saya di undang berarti rasa ingin taunya masyarakat semakin tinggi, tuturnya.

Audensi atau masyarakat Kalirejo tampak antusias mengikuti penyuluhan dari BNNK bahkan masyarakat banyak yang bertanya tentang penyalahgunaan narkoba mereka khawatir akan merambah ke kalangan pelajar , ujar Novi.

Sukandar (54) warga Kalirejo berharap penyuluhan ini banyak sekali manfaatnya , peran orang tua juga penting membentuk karakter, mengajarkan ilmu agama kepada anak sejak dini akan terhindar dari pergaulan bebas. Sebab menanamkan prilaku sejak dini pada diri anak, akan mengerti mana yang baik dan mana yang buruk, kata dia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.