Bangsa Yang Besar Harus Menghargai Jasa Para Pahlawannya


KENDAL - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 TA. 2017 adalah Program TNI bersama Pemerintah Daerah yang di laksanakan serempak di seluruh pelosok Tanah Air sebagai wujud kepedulian dan peran serta TNI dalam  memberdayakan masyarakat untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selasa (03/10).

Dalam kesempatan ini Kapten Inf Moch. Sardjono Pasiintel Kodim 0715/Kendal mengatakan penyuluhan Wawasan Kebangsaan kepada segenap masyarakat yang hadir di Balai Desa Kalirejo Kecamatan Kangkung bukan hanya menitik beratkan pada kegiatan fisik semata yang di laksanakan di Dusun Srandu Desa Jungsemi, akan tetapi juga menyelenggarakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan ceramah di wilayah Kecamatan Kangkung.

"Dalam kegiatan penyuluhan Wawasan kebangsaan dan Bela Negara, kita harus mengigat ingat kembali jasa-jasa dan tekad para Pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk negara, tidak ada sejengkal tanahpun yang di serahkan oleh penjajah walaupun nyawa taruhannya. Kemerdekaan Indonesia di peroleh bukan dengan belas kasihan dari negara lain, akan tetapi lebih dari itu tuntutan jiwa sebagai bangsa yang besar dan bermartabat, hanya Persatuan dan Kesatuan Bangsa NKRI dapat di pertahankan," jelas Kapten Inf. Moch Sardjono dalam penyuluhannya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.