Bela Negara Tidak Harus Panggungul Senjata Dalam Penyuluhan TMMD


KENDAL . Sejumlah kegiatan dalam  rangka  mensukseskan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -100 Kodim 0715/Kendal yang di pusatkan di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal sasaran non fisik berupa penyuluhan penyuluhan  di laksanakan di desa-desa se Kecamatan Kangkung. 

Dalam meberikan materi penyuluhan Satgas TMMD  mengundang berbagai nara sumber meliputi penyuluhan Wasbang, penyuluhan Hukum, penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan, penyuluhan narkoba, kegiatan   tersebut dimaksudkan agar masyarakat   mengerti  memahami  dan melaksanakan  dalam rangka berkehidupan berbangsa dan bernegara . 

Di dalam membela negara  seorang warga negara  tidak harus memanggul senjata  dan perang  dalam pengertian kehidupan sehari hari  namun dengan cukup dengan mencipatakan suasana rukun damai dan harmonis dalam keluarga, membentuk keluarga sadar hukum , meningkatkan iman dan takwa itu sudah merupakan bela negara seperti yang di ungkapkan Kapten Inf Heri Martono saat memberikan Wasbang tentang Bela  negara di aula desa Sendang Dawung Kulon  Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal,  dihadiri  60 orang Kades dan perangkat, Toga, Togas serta warga Sendang Dawung Kulon.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.