BENTUK KEPEDULIAN TNI TERHADAP MASYARAKAT PENGECORAN JALAN TMMD KE 100 TA. 2017



KENDAL - Begitu dekatnya hubungan antara TNI dengan masyarakat, itu terjadi di mana saja karna Itu semua berkat komunikasi yang baik antara TNI dengan masyarakat. TNI selalu berada di mana ada kegiatan yang bersinggungan dengan rakyat baik dalam situasi suka maupun duka. Seperti halnya pada kesempatan kali ini masyarakat Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal yang bergotong-royong dalam pengecoran jalan. Senin (02/10).

Pengecoran ini dilaksanakan karena prihatin dengan kondisi jalan yang ada disana. Jalan yang saat ini masih berupa rolak batu sehingga apabila dilalui kendaraan tidak nyaman, bahkan kalau membawa barang menyulitkan. Di tambah lagi jika musim hujan jalan akan menjadi licin. Melihat kondisi tersebut membuat prihatin semua pihak. Setelah di laksanakan musyawarah maka di putuskan Desa Jungsemi dari sasaran program TMMD ke-100 dalam pengecoran jalan.

Kapten Kav Jatmiko Danramil 05/Cepiring menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini membantu masyarakat, karena merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat. Sehingga dengan kedatangan TNI pada pelaksanaan TMMD sebagai penyemangat untuk bersama-sama membangun daerahnya.

Masyarakat setempat Sutopo (43) Dusun Srandu Rt 01 mengatakan, terima kasih atas upaya TNI terutama anggota Koramil yang membantu upaya pengecoran jalan. Dengan kehadiran Babinsa maka pengerjaan akan terasa ringan dan menambah semangat dalam bergotong-royong dalam pengecoran jalan. Manfaat dari pengerasan jalan ini adalah memudahkan para pengguna jalan. Jalan yang semula hanya rolak batu jika musim hujan menjadi licin sekarang dengan dilaksanakan pengecoran jalan menjadi rata sehingga mudah dilalui.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.