Berapa Banyak Perbandingan Semen, Pasir Dan Split Untuk Cor Beton



KENDAL - Dalam pelaksanaan TMMD ke-100 Kodim 0715/Kendal yang di laksanakn di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal sasaran fisik yakni pengecoran jalan dengan panjang 1.550 m lebar 3 meter dengan ketebalan 12 cm, tentunya dalam hal ini memerlukan jenis material yang tepat sehingga dapat menghasilkan hasil yang betul-betul kwalitas bukan kwantitas  untuk jangka panjang, ungkap Dandim Kendal.

Pelaksanan Cor beton memerlukan perbandingan semen, pasir dan split yang tepat, hingga kekuatan dari beton tersebut bisa maksimal dari segi daya tahan dan minimal dari segi biaya.

Kekuatan beton bisa di dapat secara maksimal bila jenis semen dan perbandingan semen tepat. Seperti kita ketahui, terdapat beberapa jenis semen dan kegunaan untuk berbagai peruntukan. Sebagai contoh bila kita membangun rumah ditanah rawa yang memiliki kadar sulfat dan keasaman yang tinggi, maka kita harus menggunakan Semen yang kwalitas baik. Begitu juga dengan perbandingannya, termasuk perbandingan pasir dan batu split yang tepat.

Sedangkan jika kita lihat dari segi biaya, pemilihan jenis semen yang tepat akan membuat biaya kita maksimal. Namun jika sebaliknya hanya akan membuat anggaran kita membengkak, begitu juga dengan perbandingan semen, pasir dan split untuk cor beton yang tepat.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.