Bongkar Dan Pindah Bekisting Di TMMD Jungsemi



KENDAL - Pengerjaan pengecoran jalan diTMMD Reguler ke 100 TA. 2017 Kodim 0715/Kendal, bertahap, bertingkat dan berlanjut hari demi hari pengerjaannya terus dikebut. Sasaran fisik ini panjangnya 1.550 meter, dalam kegiatan pengecoran ini dikebut karena mengingat jarak yang harus dikerjakan lumayan jauh, agar target sasaran dan waktu pengerjannya selesai dengan waktu yang direncanakan sehingga hari Sabtu dan Minggu yang nota bene adalah hari libur tetap bekerja. Minggu (01/10).

Dengan pengerjaan yang cepat tentunya cepat pula hasil yang diperoleh, akan tetapi tetapi tidak mengesampingkan kualitas  beton, pada saat penumpahan adukan material tentunya harus ada sarana atau alat pembatas untuk menahan adukan yang dinamakan bekisting. Dan bekisting ini harus dipindah atau dibongkar setelah hasil pengecoran sudah mengering serta dipasang kembali untuk menyambung yang akan dilaksanakan pengecoran.

Seperti yang terlihat di kegiatan  TMMD Jungsemi, juga demikian walaupun dikerjakan TNI dan masyarakat akan tetapi tetap melaksanakan tahap-tahap yang betul dalam pengecoran.

Kopka Sukamto mengatakan,"bekisting ini saya bongkar karena betonnya sudah kering dan juga mau dipasang di depan sana," ujarnya sambil jalan memanggul bekisting.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.