Bukan Lubang Buaya Di TMMD Reg 100 Kodim Kendal


Kendal - TNI manunggal membangun Desa reguler ke 100  Kodim 0715/Kendal tahun 2017 yang di pusatkan di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Sarana pendukung untuk  memperlancar pekerjaan TMMD  selain alat kerja dan matrial, adapula yang sangat dibutuhkan, yaitu sumber air sumur yang berada di seputaran sasaran pokok pengecoran jalan (1.550 x 3 x 12 cm).

"Harus berjuang keras, pasalnya beberapa sumur pengairan pertanian milik warga sudah kering semua dan harus mencari Sumber air sumur yang agak jauh dari penampungan drum-drum air,  supaya mesin molen tetap menyala," ungkap Kaerun (31) warga Rt 07 Rw 04 Desa Jungsemi

Serda A Norman Babinsa Desa Jungsemi yang melihat kondisi air  sumur yang rata - rata sudah kering lantas. Dia melakukan pengecekan untuk mendapatkan  sumur yang masih ada airnya.

"Ini bukan lubang buaya lho, ini sumur yang sampai saat ini masih ada sumbernya, walaupun agak jauh dari lokasi drum penampungan air, yang penting dapat air," pungkas pak Norman.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.