CEGAH PERPECAHAN BANGSA



KENDAL - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 di Dusun Srandu, Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, terus selalu dilakukan oleh Personil Satgas TMMD. Minggu (01/10).

Satgas TMMD dituntut untuk menyelesaikan target yang sudah terprogram. Target atau sasaran utama program TMMD di Dusun Srandu Desa Jungsemi adalah pembangunan pengecoran jalan dan beberapa program sasaran non fisik. Namun dalam kesibukan satgas TMMD melaksanakan setiap tugas tanggung jawab yang dipercayakan, mereka juga mengisi waktu istirahat dengan berkomunikasi sosial dengan masyarakat. Menurut Praka Nurdin dari Yon Kavaleri 2 hal ini dilakukan untuk selalu menjalin kebersamaan antara satgas TMMD dan masyarakat sekitar, untuk menghilangkan ketegangan setelah seharian mengecor jalan, anggap saja sekarang lagi pulang kampung, Tentara terlahir dari rakyat untuk melindungi rakyat dan nanti akan kembali lagi ke tengah masyarakat setelah pensiun nanti, ungkapnya.

"Komunikasi sosial kami lakukan bukan anjangsana dari rumah ke rumah saja, terkadang sore hari selesai pembersihan badan, ataupun setelah melaksanakan sholat berjama'ah di Musolla sambil menunggu waktu sholat isya," tambahnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.