DALAM MEWUJUTKAN PROGRAM SWASEMBADA PANGAN, SATGAS TMMD BERI PENYULUHAN



KENDAL - Masih dalam rangkaian kegiatan non fisik satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Tahun Anggaran 2017, Kodim 0715/Kendal terus menjalin kerja sama dengan berbagai instansi Pemerintah Daerah.

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Kehutanan Kabupaten Kendal, telah di gandeng untuk menggelar penyuluhan pertanian, pangan dan holtikultura  kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani Desa Rejosari, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Kegiatan yang berlangsung di aula Desa Rejosari itu bertujuan, untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan ketrampilan para Petani Desa setempat. Sehingga menghadirkan petugas penyuluhan  Kabupaten Kendal sebagai nara sumbernya.

Dalam penyuluhannya petugas penyuluh memberikan beberapa metode, untuk bercocok tanam yang baik khususnya tanaman padi, selain itu ia juga memberikan tentang pengetahuan cara mengatasi hama, dan pengetahuan jenis bibit tanaman yang baik untuk di tanam pada daerah-daerah tertentu, serta cara pengajuan mendapatkan bibit maupun pupuk subsidi dari pemerintah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.