Danramil 06/Gemuh Pimpin Upacara HUT TNI Ke-72 Di Desa Jungsemi


KENDAL - Danramil 06/Gemuh Kapten Arm Eko Setyo Budi Kodim 0715/Kendal, pimpin Upacara HUT TNI ke 72 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72 di kecamatan  Kangkung, Kabupaten Kendal dipusatkan di halaman Kecamatan Kangkung karena wilayah tersebut berketepatan menjadi sasaran program fisik Tentara Manunggal Membangun Desa. Kamis (5/10/17).

Dalam upacara peringatan HUT TNI ke 72 tersebut diikuti sekitar 200 orang dari prajurit TNI, Polri, Linmas, PNS TNI,PNS Kecamatan, dan masyarakat.

Sementara itu, pada peringatan HUT TNI ke 72 tahun 2017, memang tidak dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan acara seperti parade, defile dan demontrasi atraktif oleh para prajurit TNI maupun alustista TNI.

"Acara ini tidak mengurangi makna dan kemeriahan peringatan disetiap wilayah TNI yang melaksanakan upacara HUT TNI. Tetapi dengan ditujukan bhakti TNI melalui TMMD supaya terjalin cipta kondisi semangat kegotong-royongan bersatu bahu-membahu bersama masyarakat salah satunya melaksanakan pengerjaan jalan yang di lakukan Satgas TMMD baik dari satuan teritorial atau satuan tempur serta melibatkan masyarakat dengan tujuan agar terjalin persatuan yang kuat antara TNI-Rakyat.

Lanjut Plt Kasdim lagi, dalam beberapa kegiatan sempena HUT TNI ini, merupakan wujud kepedulian TNI kepada Masyarakat. Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban TNI dengan Rakyat.

"Bersama Rakyat TNI kuat, hebat, Profesional, siap mewujudkan indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Makna yang tergabung tersebut adalah TNI tubuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat, yang tidak boleh pudar ditengah globalisasi,"ungkap Kasdim saat membacakan amanat.

Pembangunan kekuatan TNI akan terus dilaksanakan, dalam rangka menjaga kesinambungan pembangunan pada tahap sebelumnya. Guna menuju pembangunan Postur Ideal,"Pembangunan kekuatan TNI tetap difokuskan kepada medernisasi alutsita,"imbuhnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.