Dasyatnya Komsos, Anak Sekolah Turut Merasakan



KENDAL - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat. Penyelenggaraan kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan ceramah bagi semua masyarakat yang ada di wilayah Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung. Disela-sela kesibukanya, Danramil 05/Cepiring Kapten Kav Jatmiko, menyempatkan diri menyambangi anak-anak murid dari SDN 02 Jungsemi, untuk sekedar memberikan semangat dalam belajar, serta memberikan tambahan materi tentang sejarah. Sabtu (07/10).

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Jatmiko menyampaikan, "Anak-anakku semua adalah generasi muda, generasi yang akan meneruskan cita-cita bangsa, jangan malas dalam belajar, patuhi segala arahan dari bapak ibu guru, dan yang paling penting adalah, kalian jangan sampai melupakan sejarah". Sembari diberikan gurauan ringan, anak-anak antusias mendengarkan apa yang telah di sampaikan Kapten Jatmiko.

Terlihat, semua anak-anak memperhatikan dengan atusias dan rasa gembira, bahkan salah satu dari murid, Adrian (9) kelas tiga SD menyampekan rasa terima kasih dan berkata, "Ternyata pak tentara tidak cuma bisa perang, tapi bisa juga menjadi guru dalam sekolah kita", ujarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.