DENGAN BERGOTONG-ROYONG TINGKATKAN KEMANGUNGGALAN TNI DAN RAKYAT



KENDAL - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-100 Kodim 0715/Kendal Tahun 2017 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal yang sekarang masih terfokus pada pengerjaan sasaran fisik supaya selesai sebelum penutupan TMMD.  Sabtu (07/10).

Proses pengerjaan sasaran fisik yang berupa pengecoran jalan dengan menggunakan sistem gotong-rotong karena dengan sistem tersebut seberat pekerjaan apapun akan menjadi terasa ringan karena di kerjakan secara bersama-sama serta melestarikan adat istiadat bangsa Iindonesia.

Dalam program TMMD Reguler Ke-100 Kodim 0715/Kendal selain membantu pemerintah dalam program pemerataan pembangunan di daerah, juga menjadi wadah mendekatkan diri bersama rakyat untuk kemanunggalan TNI dan Rakyat.

"Saya jadi lebih suka gotong-royong dengan bapak-bapak Satgas TMMD, orangnya menyenangkan penuh canda gurau sehingga kerjaan berat terasa ringan dan juga bapak TNI selalu memberikan semangat untuk tetap kerja biarpun cuaca panas sangat menyengat."ungkap Suwito (43 thn).

"Apapun kerjaan kalau kita iklas mengerjakan akan membawa berkah dan bisa bermanfaat untuk warga Jungsemi," ujar Sertu Ikhwanudin anggota Satgas TMMD Ke-100 Kodim 0715 Kendal.

Dengan semangat gotong-royong antara TNI dan Warga Jungsemi terjalin kemanunggalan TNI dan Rakyat makin kokoh dan tidak dapat di pisahkan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.