Dengan TMMD Jalin Keharmonisan Dan Keakraban


KENDAL - Jungsemi merupakan Desa yang berada di Kecamatan Kangkung dan sekarang di Desa tersebut  sedang di laksanakan program TMMD Reguler Ke 100 Kodim 0715 Kendal TA.2017," program tersebut merupakan program rutin yang di selenggarakan oleh TNI yang bertujuan membantu Pemerintah Daerah dalam pemerataan pembangunan selain itu juga dengan di laksanakan program tersebut guna menjalin keharmonisan,keakraban dan ke bersamaan antara TNI dan Rakyat serta meningkatkan kemanggalan TNI dan Rakyat." ungkap Pasiter Kodim 0715 Kendal Kapten Inf Subhan.

Dari proyek yang dikerjakan dalam program TMMD Reguler Ke 100 Kodim 0715 Kendal, menjadi perhatian masyarakat Jungsemi . Keberadaan TNI di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung ini, memang nampak mengesankan suasana berbeda bagi masyarakat di desa itu. Keakraban antara TNI dengan masyarakat, baik anak-anak, remaja dan para tokoh, sangat terasa.

Tidak ada lagi sekat sosial diantara mereka. Usai bekerja, para prajurit ini berbaur dengan masyarakat berdiskusi tentang berbagai persoalan, termasuk berbagi cerita tentang pengalaman mereka masing-masing.

"Kalau bisa diperpanjang, masyarakat sebenarnya ingin, para Tentara lebih lama lagi disini. Tapi  waktu yang diberikan sesuai aturan yang sudah di tentukan oleh TNI,sebenarnya kami berharap kalau ada program seperti ini di alokasikan di Desa ini lagi saya sangat senang sekali." ungkap Bapak Solikin.

Sementara itu, sejumlah warga mengaku, keberadaan TMMD Reguler Ke-100 Kodim 0715/Kendal bukan hanya membuat masyarakat senang. Tapi bangga, karena desa mereka menjadi sasaran program TMMD.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.