DENGAN TMMD REGULER KE 100 JUNGSEMI BERSEMANGAT



KENDAL - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 100 Kodim 0715/Kendal adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan.

Sedangkan kegiatan non fisik, meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara di kalangan masyarakat, kesadaran bela Negara, penegakan hukum, disiplin nasional dan pengetahuan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat pedesaan, seperti keluarga berencana, kesehatan, pertanian, peternakan, perikanan, dan lain-lain melalui penyuluhan atau kegiatan lainnya yang sifatnya memberikan pencerahan dan penguatan jatidiri bangsa.

Untuk kegiatan sasaran fisik sekarang ini yang di laksanakan oleh Satgas TMMD adalah pengecoran jalan dan pembuatan jembatan irigasi.

Kegiatan TMMD merupakan wadah melestarikan budaya gotong royong yang sudah mulai pudar yang terkikis oleh berbagai macam sebab.

"Menurut hemat saya dengan program TMMD di Desa Jungsemi yang merupakan wilayah Kecamatan Kangkung saya sangat berterima kasih dengan kegiatan ini, kami sangat terbantu dalam pembinaan masyarakat yang dengan sadar peduli terhadap lingkungan, menggiatkan gotong-royong serta pembinaan generasi muda. Semenjak ada Satgas  TMMD di Jungsemi warga semakin semangat bergotong royong," ungkap Camat Kangkung Bapak Sugeng Riyadi SH.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.