Di Usianya yang Tidak Muda Lagi



KENDAL  – Meski usainya masuk kategori renta, namun bukan halangan bagi Mbah Marmo, sifat loyalnya senantiasa dia tunjukan dengan ikut kerja bhakti di sejumlah sasaran fisik TMMD Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, Senin (09/10).

Kepada salah seorang anggota Satgas, Mbah Marmo yang kini usianya sudah menginjak 87 tahun itu menjelaskan, di usia yang sudah sangat renta itu ingin membantu sekuat tenaga dalam pembangunan jalan di Desanya yang sedang  dilaksanakan TMMD oleh anggota TNI dan warga. "Semua ini saya lakukan atas dasar keinginan sendiri agar Desanya maju yang namanya sudah tua tentu semampu saya," bebernya.

Tak pelak, sosok Mbah Marmo, kakek kelahiran asli Desa Jungsemi itu menjadi suri tauladan warga lainnya yang notabene usianya jauh lebih muda. Meski sudah tua bukan berarti sudah lembek, saat ikut bergotong-royong di pembangunan jalan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler Kodim Kendal, Mbah Marmo masih terlihat masih enerjik  dan semangat.

"Dia itu tua-tua masih gesit, bahkan dalam gurauannya dia selalu tersenyum lebar meski tanpa gigi," ungkap Suyadi (35) warga Desa Jungsemi yang ikut kerja bhakti bersama di lokasi pembangunan jalan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.