Digunakanya Drone Dalam Kunjungan TMMD


KENDAL - TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Reguler ke-100 tahun 2017 yang dilakukan di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung menggunakan drone untuk merekam dan memotret aktivitas selama kegiatan kunjungan dari Staf Ahli Kasad Bidang Ideologi TNI Bambang Sudiyono beserta rombongan. Selasa (10/09).

Menurut Pasiops Kodim 0715/Kendal 0715/Kendal Kapten Inf Widodo H, drone tersebut sengaja digunakan untuk kegiatan selama pelaksanaan kunjungan dalam  TMMD Reguler ke-100 Tahun 2017 untuk memantau kegiatan tersebut.

"Ya, TMMD 2017 yang pada saat ini agak berbeda, sengaja kita gunakan drone untuk memantau semua kegiatan anggota selama TMMD berlangsung," paparnya .

Dengan bekerja sama dengan salah satu media penyiaran  untuk mengoperasikan Drone tersebut agar semua kegiatan selama kunjungan TMMD bisa dipantau terus kegiatanya. Yang selanjutnya hasil dari pantauan drone akan dijadikan arsif Kodim 0715/Kendal.   

"Dengan jarak ketinggian 200 meter dan jarak tempuh 2 km cukup melihat jarak pandang yang ada, akan tetapi kita juga berhati-hati dalam penggunaannya di lokasi kunjungan tersebut," tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.