Donor Darah Bersama HUT TNI Ke-72


KENDAL - TMMD Reguler ke 100 yang dilaksanakan Kodim 0715/Kendal, sekaligus sosialisai pentingnya donor darah kepada masyarakat patut ucap salut bagi anggota polres kendal memberikan apresiasi yang sangat luar biasa menanggapi acara donor darah yang diadakan Kodim 0715/Kendal dilaksanakan di aula Kecamatan Kangkung dalam rangka HUT TNI Ke-72 -2017.

Disambut antusiasme oleh seluruh intansi pemerintah maupun masyarakat yang bersedia mendonorkan darahnya. Disampaikan oleh Dinas PMI Kendal Bapak Lilik sangat banyak manfaat berdonor terlebih buat kita sendiri.

Dengan melakukan donor darah, kita memberikan sedikit darah dari dalam tubuh agar dapat dimanfaatkan guna membantu orang lain. Sekitar 480 ml darah diambil dari dalam tubuh ketika kamu melakukan donor darah. Setelah diperiksa dan diuji keamanan serta kelayakannnya, darah tersebut kemudian akan diberikan kepada pasien yang membutuhkan yang kita sendiri tidak tau siapa yang mbutuhkannya dan menggunakan darah tersebut, ujarnya.

Bagi mereka yang menggunakan dan membutuhkan akan mendapatkan darah guna menyelematkan nyawa mereka. Ada beberapa kondisi yang membutuhkan donor darah seperti kecelakaan, transplantasi organ, atau memiliki penyakit seperti kanker, anemia, anemia sel sabit, hemofilia, dan lain sebagainya.

Donor darah tidak hanya memberikan manfaat kepada para penerima darah. tetapi juga kepada para pemberinya disamping beribadah juga buat kesehatan karena darah yang berada ditubuhnya akan terjadi sirkulasi pergantian.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.