GARA GARA TNI WARGA SEMANGAT KEMBALI


Kendal -  Pada pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 100 tahun 2017 di wilayah Kodim 0715/Kendal yang dititik beratkan dilokasi Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung  Kabupaten Kendal. bukan saja telah membangun infrastruktur dengan sasaran fisiknya melainkan sasaran Non fisik berupa penyuluhan tentang wawasan berbangsa dan bernegara, penyuluhan KB kesehatan dan pengobatan gratis.Kamis(12-10)

Namun ada hal lain yang dirasakan oleh warga masyarakat sekitar tempat pelaksanaan kegiatan TMMD. Seperti yang diungkapkan oleh  Iwan (50 tahun)

"Menurutnya, warga kini merasakan ada peningkatan semangat hidup setelah selama ini merasa tak diperhatikan oleh pemerintah daerah setempat," tuturnya.

"Rasanya hidup saya semangat kembali. Sebelumnya apa-apa menjadi males soalnya infrastruktur rusak, dan tidak ada solusinya," lanjutnya.

"Ada rasa persaudaraan, kebersamaan, kekeluargaan yang dilandasi dengan jiwa persatuan dan kesatuan bangsa, karena itu, Gaga-gara TMMD warga masyarakat menjadi bangga adanya TNI yang menjadi pemicu semangat juang warga" bebernya.

Pelaksanaan kegiatan TMMD itu sendiri telah dilaksanakan sejak 27 September 2017  hingga 27 oktober  2017 mendatang dengan sasaran fisik dan non fisik yang sudah mulai terhilat hasilnya, dan selama itu pula para tentara yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke 100 tahun 2017, mereka tinggal bersama warga dan melalukan aktifitas bersama warga. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.