Genererasi Muda Harapan Bangsa Dalam Kegiatan Non Fisik TMMD Reg Ke-100


KENDAL - Para pemuda merupakan harapan masa depan bagi bangsa dan negara. Baik atau tidak kehidupan bangsa dan negara kedepannya berada pada pundak generasi muda.  Maka dari itu, kita harus memperjuangkan pendidikan bagi anak-anak bangsa kita. Memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak bangsa kita jangan sampai mereka masuk ke dalam hal-hal yang bertentangan dengan ideologi bangsa kita.  Kodim 0715/Kendal  yang  saat ini melakukan kegiatan Program TMMD Reg Ke 100 Kodim 0715/Kendal  dalam kegiatan non fisik memasukkan materi Narkoba  saat memberikan  penyuluhan di Desa Kalirejo Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. 

Untuk   mengatasi permasalahan  narkoba  bukan hanya institusi yang di tunjuk  oleh negara  dalam hal  ini BNN namun  seluruh unsur terkait, elemen masyarakat dan para  orang  tua  diharapkan  bisa  mendukung, mengatasi permasalahan tersebut  terutama bagi  para  generasi  muda  secara khusus remaja masih memiliki sifat emosi yang labil, dan sangat ingin mencari tahu tentang hal-hal yang sebelumya tidak tahu. Dan seringkali mereka justru terperosok ke dalam hal yang buruk.

Narkoba yang sudah menjamur di kalangan remaja. Tidak sedikit remaja yang masuk ke dalam pergaulan yang salah tersebut. Sehingga hanya pendidikan-lah yang dapat mengarahkan para pemuda agar memiliki kompetensi dan akhlak yang baik agar kita  memiliki generasi muda yang berkualitas dan menjadi tumpuan bagi bangsa dan negara kita untuk kedepannya.   Sdr. Noviandri penyuluh  BNNK Kendal mengatakan " Penyalah gunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan" .

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.