GOTONG-ROYONG DAN GUYUB RUKUN DI TMMD

  

KENDAL - Program  Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-100 oleh Kodim 0715/Kendal di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal masih terus dikerjakan.  Masyarakat dan Anggota TNI secara gotong-royong untuk mengejar target agar selesai sesuai  waktu yang sudah ditentukan. Sabtu (07/10).

Kerjasama semua elemen ini tidak pernah surut oleh karena  kondisi  cuaca yang kurang bersahabat. Gotong-royong sangat kental sekali, di lakukan oleh masyarakat yang di gilir perdusun, sesuai jadwal untuk bersama-sama dengan anggota satgas bekerja.

Kondisi ini sudah jarang terlihat didaerah perkotaan, namun di Desa Jungsemi kekompakan itu terlihat nyata yang di lakukan oleh masyarakat dengan TNI.

"Kita tidak perlu munafik,  nyatanya gotong-royong kini kebanyakan hanya selogan semata yang terus diteriakan oleh sebagian kelompok orang maupun organisasi. Hal ini akan jauh berbeda dengan kegiatan  TMMD di Desa Jungsemi, jelas sekali  terlihat, tak perlu di teriak lewat toa atau dibunyikan kentongan, masyarakat secara sadar dan ikhlas berbondong datang bekerja bersama-sama dengan anggota satgas TMMD demi mewujudkan harapan mereka berupa sarana jalan yang baik dan memadai," jelas Danramil 05/Cepiring Kapten Kav Jatmiko.

Dengan sukarela pula warga masyarakat menyediakan segala akomodasi bagi satgas TMMD yang menginap dirumah mereka tanpa meminta bayaran, alias gratis, ketika pekerjaan dimulai ada yang mengirim minum ataupun makanan, kekompakan dan guyub rukun itu sangat indah sekali.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.