HARAPAN PETANI TAMBAK DI TMMD


KENDAL  -  Menuai hasil yang baik adalah buah dari kerja keras, bukanlah dengan duduk dan berhayal tanpa berbuat. Program TMMD Kodim 0715/Kendal tahun 2017  merupakan program tahunan dari negara dilaksanakan oleh TNI guna meninggkatkan kesejahteraan masyarakat, dan pemerataan pembangunan diseluruh wilayah Indonesia.

Harapan akan suatu perubahan juga sempat di ungkapkan oleh seorang petani tambak, Muridin  (31) warga RT 01/03 Dusun Kemejing Desa Jungsemi,Kendal.

"Semoga dengan TMMD ini Desa kami lebih maju dan berkembang, khususnya kami petani tambak, kurang mendapat perhatian, sebab kebanyakan orang tahu kalo di desa ini cuma pertanian, padahal disini juga ada tambak yang kalo dikelola dengan lebih baik hasilnya dan akan meningkatkan perekomian kami, semoga dengan TMMD banyak orang akan tahu bahwa disini juga ada tambak, sehingga orang yang mau dan berkenan untuk investasi di desa kami," ungkapnya.

Pada kesempatan itu Muridin sedang panen ikan bandeng di tambak miliknnya dengan luas tambak 60 x 15 m 2, dengan seribu benih, modal awal Rp 500,000.00 (lima ratus ribu)  dia bisa mendapatkan hasil kurang lebih 5 juta rupiah, itu belum dipotong pakan ikan selama 4 bulan.

"Besar harapan saya pak, semoga melalui TMMD ini ada yang mau menanamkan modal kepada kami, sehingga bisa meninggkatkan produksi ikan," terangnya pada Tim Pendim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.