Hujan Turun Penuhi Sumur Sawah Petani



KENDAL - Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler-100 dengan masyarakat tadi pagi Minggu (01/10) sangat gembira setelah mengecek sumur-sumur pertanian banyak airnya.

Peristiwa alam tropis sekarang sudah masuki musim kemarau, yang dirasakan kakalu siang panasnya sangat menyengat, tadi malam habis Isya' tiba-tiba turun hujan sampai 2 jam lebih sehingga memenuhi sumur-sumur petani di sawah, yang selama ini sumur-sumur tersebut untuk memasok air dalam pengerjaan betonisasi jalan di lokasi TMMD, ungkap Sertu Soares Baton Yon Arhanudse 15. Sabtu (30/9/2017). 

Mulai Pra TMMD kemarin kami kesulitan memenuhi kebutuhan air pengecoran kami mencari di sumur-sumur petani di sawah dengan membawa ember di pikul 2 orang karena letak dari sumur satu ke sumur yang lain sangat jauh letaknya. Padahal untuk mengecor jalan membutuhkan banyak sekali air, dikhawatirkan target pembangunan cor jalan sepanjang 1.550 meter tersebut tidak tercapai. Alhamdulillah, puji syukur tadi malam Allah SWT telah menurukan hujan, tambah Danramil 05/Cepiring Kapten Kav Jatmiko disela-sela istirahat minum untuk melepas dahaga.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.