HUT TNI KE-72 Angkat Tema " Bersama Rakyat TNI Kuat" Sangat Sederhana


KENDAL – Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72 yang jatuh 5 Oktober 2017 akan mengangkat tema besar "Bersama Rakyat TNI Kuat" yang pelaksanaan di halaman kantor Kecamatan Kangkung dengan irup Plt. (Kasdim) Kapten Arm Eko Setyo budi untuk rangkaian TMMD Reguler ke100 dan untuk mengingatkan kepada generasi muda bahwa sepanjang sejarah, TNI selalu bersama rakyat dalam melaksanakan tugas menjaga NKRI.

     UNTUK amanat yang dibacakan oleh pjs(kasdim) mengatakan, tema ini diambil sebagai bagian dari upaya mengingat sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia yang dilakukan oleh rakyat sebelum lahirnya TNI.

"Sejarah membuktikan bahwa yang merebut kemerdekaan adalah rakyat bukan TNI. Setelah merdeka, pejuang-pejuang itu ada yang kembali ke tanah kelahirannya ada yang tetap di tempat untuk menjaga kemerdekaan itu," ujar Plt. (Kasdim) Kodim 0715/kendal saat memimpin irup upacara dilaksanakan di halaman Kecamatan Kangkung (5/10/2017).

Dalam perjalanannya, TNI tidak pernah berjuang sendiri dalam mempertahankan kemerdekaan, selalu ditemani rakyat. menegaskan, kekuatan utama TNI adalah bersama rakyat.

"Apabila bersama-sama rakyat, TNI pasti kuat, TNI pasti bisa berbuat profesional dalam melaksanakan tugasnya. Tanpa rakyat, TNI tidak ada apa-apanya,"

Dalam pelaksanaan upacara  yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB tersebut, (Danramil Limbangan) Kapten Inf Ngadiono bertindak sebagai Danup.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.