HUT TNI Ke-72, Satgas TMMD Upacara Dan Doa Bersama


KENDAL - HUT TNI ke-72, jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017. Bertepatan dengan hari ke-8 Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 100 yang dilaksanakan di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Lalu, seperti apa kegiatan prajurit TNI di lokasi TMMD yang ada di Desa Jungsemi ? Tidak berbeda pada hari-hari sebelumnya. Setiap pagi, Satgas TMMD apel dulu, baru menuju lokasi pengerjaan TMMD.

Bedanya untuk pagi ini  seluruh satgas tmmd melaksanakan upacara HUT TNI ke-72 di lapangan Kecamatan Kangkung bertindak sebagai Irup Kapten Arm Eko Setiyobudi.

"Diusia TNI yang ke-72 tahun ini, kita mengajak Satgas TMMD untuk menundukan kepala sejenak dan melakukan doa bersama. Semoga Tuhan selalu memberikan rahmat dan bimbingan-Nya agar pekerjaan Satgas TMMD dapat selesai sesuai target. Dan, semua pembangunan melalui program TMMD ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Usai upacara dan doa bersama, masing-masing Satgas menuju lokasi pekerjaan. Prajurit TNI dan masyarakat kembali melanjutkan pekerjaan mereka.

Memang, perayaan HUT TNI ke-72 di lokasi TMMD begitu sederhana. Itu sesuai dengan tema yang diusung 'Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian'. Makna yang terkandung dalam tema tersebut, adalah TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat.

Sementara itu, Dandim 0715 Kendal, Letkol Czi Hendro Edi Busono berharap, agar anggota TMMD di Desa Junsemi bisa semakin dekat dan membaur dengan masyarakat.

"Semoga TNI semakin dekat dan membaur dengan masyarakat di lokasi TMMD," ucap Dandim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.