Isi Kegiatan Malam, Satgas TMMD Anjangsana Ke Tokoh Masyarakat


KENDAL - Ketika pagi hingga sore hari bersama-sama gotong-royong merampungkan sejumlah target sasaran Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100, interaksi antara warga Desa Jungsemi serta para anggota Satgas TMMD yang diterjunkan ternyata juga berlanjut malam hari. Salah satunya ketika para Satgas TMMD beranjangsana ke masyarakat. Senin (09/10).

"Biasanya dimalam-malam tertentu kami berkunjung ke rumah warga untuk ajangsana guna meningkatkan interaksi," tutur Dansatgas lapangan TMMD Reguler ke-100 Kapten Inf M. Subkhan.

Subkhan menjelaskan, anjangsana diutamakan ke tokoh masyarakat. Seperti yang dilakukan malam ini dengan menyambangi kediamanan salah seorang tokoh masyarakat di Dukuh Srandu.

"Selain untuk menjalin ikatan dengan warga setempat lewat tokoh masyarakatnya, kunjungan tersebut juga ingin menanyakan terkait respon mereka terhadap para tentara yang ikut bermukim sementara dirumah-rumah penduduk," paparnya.

Kurnaen, salah seorang tokoh masyarakat yang kebetulan rumahnya mendapatkan kesempatan lokasi kunjungan Satgas TMMD mengaku cukup gembira dengan kehadiran para prajurit.

"Kami sungguh gembira bisa ketempatan dikunjungi Bapak-Bapak tentara. Banyak hal yang bisa disharing bersama, saling tukar pikiran sembari ngobrol-ngobrol. Pastinya kami warga di sini menyambut gembira adanya TMMD," sambung Kurnaen.

Warga lainnya, Bapak Sugio yang kebetulan rumahnya ketempatan sebagai tempat bermukim sementara anggota yang berjumlah enam prajurit dari Arhanudse-15 juga mengungkapkan kegembiraannya.

"Sejak bapak-bapak tentara ini tinggal serumah dengan keluarga kami, suasana rumah jadi nggak sepi. Saban malam saya dan bapak-bapak tentara ini ngobrol sembari ngopi di teras rumah, bicara apa saja. Saya justru punya banyak pengetahuan tentang Indonesia, tentang pentingnya cinta tanah air dan bela negara dari bapak-bapak tentara yang tinggal dirumah saya," terangnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.