JAGUNG REBUS DAN SETEGUK AIR HILANGKAN LETIH SAAT TMMD



KENDAL - Dengan suhu mencapai lebih dari 36°C dengan tidak adanya pepohonan yang besar dan berada jauh dari pemukiman warga membuat setiap orang yang bekerja dalam pengecoran jalan Rabat beton di Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 100 Tahun 2017 Kodim 0715/Kendal yang berlokasi di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal baik itu dari warga masyarakat maupun anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD tidak bisa menghindar dari kepanasan. Sabtu (07/10)

Untuk mengatasi keadaan seperti ini para warga dan anggota TNI banyak yang menggunakan topi dan baju lengan panjang, minimal untuk mengurangi efek dari panas matahari.

Seperti yang di ungkapkan Suparjo (36) warga Dusun Srandu Desa Jungsemi yang saat itu mengikuti kegiatan pengecoran jalan mengatakan bahwa di saat seperti ini memang musim sedang panas.

"Berada di lokasi daerah sini memang terkenal panas, apalagi sekarang masih musim kemarau," ungkapnya.

Sambil beristirahat dengan minum seteguk air serta di selingi makanan ringan beruipa jagung rebus, ini juga salah satu usaha yang dilakukan agar bisa melupakan sedikit rasa panas yang ada. Seperti yang dilakukan beberapa warga disela pekerjaan mereka

Hal senada juga disampaikan Babinsa Desa Jungsemi, Serda Norman. Babinsa yang hampir setiap harinya selalu memantau lokasi pelaksanaan TMMD saat ini.

"Cuaca atau suhu didaerah sini memang sangat panas, sehingga air disini sangat dibutuhkan sekali terutama untuk minum guna menghindari agar tidak terkena dehidarsi," paparnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.