Jalan Berbatu Disulap Jalan Mulus Berkat TMMD


KENDAL - Jalanan di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal Jawa Tengah, yang panjangnya mencapai 1.550 meter sebelumnya tampak seperti jalanan pada umumnya, berhiaskan batu-batu.

Tapi kini, di jalan yang lebarnya 3 meter itu sudah berubah wajah. Mulus menjadi beton cor. Warga pun bisa memanfaatkan jalan yang merupakan akses utama ke luar dan masuk ke desa tersebut.

Syukurlah sekarang jalanan di desa kami sudah dibeton dan ini sangat bermanfaat bagi kami," ujar salah seorang warga setempat, Sukamdi. Ungkapan petani berusia 52 tahun tersebut diamini oleh Dasuki yang merupakan Kepala Desa Jungsemi.

Menurut dia, lokasi desa yang berada di kawasan pertanian dengan jarak sekitar 20 kilometer ke utara pusat kota Kendal membuat wilayahnya semula hampir tak disentuh pembangunan.

Desa Jungsemi, katanya, dulu terpencil dan jarang disentuh pembangunan. Kini, pria berusia 42 tahun itu bersyukur, karena desanya sekarang sudah berubah setelah ada program TNI Manunggal Membangun Desa TMMD. Ia pun berterima kasih pada pemerintah dan TNI atas program yang dulu bernama ABRI Masuk Desa AMD itu.

Betonisasi jalan merupakan satu di antara beberapa program yang dilakukan dalam rangka TMMD Reguler ke-100 Tahun 2017.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.