JEMBATAN AKSES JALAN PETANI DESA JUNGSEMI



KENDAL - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 TA. 2017 Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal selain mengerjakan sasaran fisik berupa pengecoran jalan, juga dilaksanakan pembuatan jembatan penghubung jalan dari Dusun Srandu menuju wisata pantai.  Minggu (08/10).

Menurut Wahyudi (37), jembatan yang di perbaiki oleh TNI ini selain sebagai penghubung jalan, nantinya juga sekaligus untuk pengairan sawah bagi para petani Desa Jungsemi. Menurutnya jembatan yang diperbaiki itu dapat di pastikan tahan lama. Sebab, personel TNI yang mengerjakan itu di landasi dengan rasa ikhlas dan semangat untuk masyarakat. Tapi sebaliknya, jika perbaikan jalan maupun jembatan di kerjakan oleh pemborong atau kontraktor, dirinya tidak yakin dapat bertahan lama.

Hal itu dicontohkan dengan pembangunan jalan atau jembatan di tempat-tempat lain yang di kerjakan oleh penyedia jasa atau rekanan. Dalam hitungan bulan akan kembali rusak dan hancur.

"Tapi kalau hasil TMMD, saya yakin bisa bertahan lama, dan pastinya membuat nyaman bagi pengguna khususnya warga Jungsemi," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.