Jembatan Irigasi Sangat Membantu Petani


KENDAL - Sasaran fisik pengerjaan jembatan irigasi dalam program TMMD Reguler Ke-100 Kodim 0715/Kendal di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal  sedang dilaksanakan pembuatan pondasi jembatan, pengerjaan pembuatan jembatan irigasi merupakan sasaran tambahan, dengan dibangunnya jembatan irigasi  tersebut diperuntukkan untuk memperlancar pengairan sawah yang ada di Desa Jungsemi.

"Jembatan irigasi yang dikerjakan oleh Satgas TMMD dan warga Desa Jungsemi sepanjang 4 meter dan lebar gorong-gorong 1,5 meter  bertujuan untuk membantu petani dalam penyaluran air ke sawah sehingga dengan lancarnya aliran irigasi sawah bermanfaat untuk para petani di Desa Jungsemi. "ungkap Koptu Azis Anggota YonZipur 4/TK yang tergabung dalam Satgas TMMD reg ke-100 Kodim Kendal.

Alhamdulilah bapak Satgas TMMD sangat memperhatikan kesejahteraan warga Desa Jungsemi sampai-sampai gorong-gorong (suleng) yang dulu kecil, malah sekarang dibuatkan jembatan irigasi sehingga tidak perlu susah susah mengalirkan air ke sawah kami" ujar Sunoto (43) petani Desa Jungsemi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.