JEMBATAN PENGHUBUNG MULAI DIKERJAKAN



KENDAL, - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regular ke 100 tahun 2017 Kodim 0715/Kendal yang berlokasi di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal telah berjalan kurang lebih sepertiga dari waktu yang telah ditentukan selama satu bulan terhitung mulai dari upacara pembukaan sampai nanti akhir tanggal 26 Oktober 2017. Sabtu (07/10)

Beberapa sasaran baik itu fisik maupun non fisik sudah dikerjakan. Dengan sampai saat ini sudah mulai kelihatan hasilnya, diantaranya pengecoran Rabat beton yang rencananya sepanjang 1550 meter sampai hari ini sudah mencapai 750 meter sisanya tinggal 800 meter.

Dalam pengecoran yang dikerjakan terdapat jembatan yang menghubungkan jalan. Pada saat ini juga sedang dikerjakan jembatan ataupun gorong-gorong.

Seperti yang disampaikan oleh H Mukidin (48) warga Desa Jungsemi yang menjadi tukang batu pembuatan jembatan tersebut, bahwa rencana jembatan ini tingginya 95 cm dari lantai dasar dan lebar 100 cm dengan tebal fondasi 30 cm dikiri kanannya.

Sementara Pasiter Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Subkhan mengatakan bahwa struktur jembatan ini harus benar-benar kuat sehingga nantinya kalau sudah jadi dan digunakan oleh warga untuk mengangkut hasil pertanian tidak mejadikan masalah.

"Dalam pengerjaan apapun harus kuat, apalagi jembatan seperti ini, hasilnya harus tetap kuat bahkan lebih kuat dari Cor Rabat betonnya," ungkapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.